Jumat, 26 November 2010

"Karena Allah"

Pagi telah menjelang...Aku terbangun dari mimpi, Shalat Isya yang belum kutegakkan segera kulakukan...

Setiap malam sebelum tidur aku slalu merefleksikan diri apa yang telah kulakukan hari ini? Apakah bermanfaat? Apakah Membahagiakan orang lain? Apakah sesuai dengan Cita-Cita Perjuanganku?

Namun hari ini aku teringat oleh Kalimat yang dulu sangat aku ingat, Pesan dari Ibuku saat aku merantau ke Jawa dahulu..
"Abang jangan lupa Shalat ya disana! Kalau ada Masalah baca Al-Quran, InsyaAllah menentramkan hati yang gundah, terutama Surat Ar-Rahman. Dan ingat slalu apa yang Abang lakukan disana nanti harus dengan satu alasan..Yaitu Semua Karena Allah. Supaya jalan menuju cita-citanya selalu dimudahkan. Doa Ama ine (Ayah ibu) selalu menyertaimu bang"

Dua Kata "Karena Allah"....
Dua kata ini menjadi penguat langahku ketika laju perjuanganku tersendat dan sulit beranjak, biaya kuliahku yang terlambat dan segala keterbatasanku pun terasa mudah dan ringan saat semua yang kulakukan hanya karena satu alasan..."Karena Allah"...
Aku tak perlu repot-repot berpikir apakah orang lain melihat usahaku, kelakuanku atau apapun yang kulakukan, terasa nikmat sekali rasanya Hidup ini...Alhamdulillah

Kunfayakun....Apa yang terjadi maka terjadilah..Allah telah menggoreskan takdirku.
Yang bisa kulakukan hanya slalu berusaha dan berdoa, impian-impianku yang mungkin berlebihan, cita-citaku yang setinggi langit, namun aku tak akan pernah lelah mengejar semua itu "karena Allah". Sungguh dua kata yang singkat namun menggetarkan jiwa dan memberi energi yang tak terhingga kepadaku. Alhamdulillah dengan segala keterbatasan ini, Allah memudahkanku hingga semester 7 ini. Indahnya bersyukur...Terima kasih ya Allah atas segala rizky dan karunia yang kau berikan kepadaku dan keluargaku.

Satu pesan yg ingin kusampaikan kepada sahabat-sahabatku:
Manfaatkan rezeki yang Allah berikan, sesungguhnya rezeki yang berlimpah sebenarnya adalah cobaan untuk teman-teman, manfaatkan sebaik-baiknya. Kesempatan yang selagi ada jangan disia-siakan. Karena banyak orang yang dengan segala keterbatasannya berjuang untuk memperoleh cita-citanya dengan susah payah.

Ya Allah...Mudahkanlah jalanku, membahagiakan kedua orang tuaku dan kedua adik2ku, Teguhkan aku dalam taqwamu, Sehatkan selalu dan beri energi kepadaku untuk berjuang di jalan-Mu. Temukan aku dengan Bidadari yang menentramkanku dan mengajakku ke surgamu.
Jauhkan aku dari jalan menuju siksaMu, agar aku slalu istiqomah sesuai petunjukMu. Amin Ya Rabb...

#semangat nabung, biar Les di PUSMANnya terealisasi dan Heidelberg suatu saat nanti tertapaki...
Geist...
"Semua Karena Allah"
Allahu Akbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar