Jumat, 19 Agustus 2011

Mutisme dan Autistik

Hey kamu..Erwin Aritama Ismail...
Anak pinggiran danau Laut Tawar yang gak pernah lelah bermimpi, eittsss...mimpi itu ada kalo pas kita lagi tidur, so sering-sering lah tidur, biar banyak bermimpi..hahaha...sesat, ngelantur nih. kayaknya mulai ketularan gara-gara tiga minggu ini koass di RS Jiwa Grhasia. stop-stop errornya tambah parah ntar.

Kenapa ni tiba-tiba pengen nulis dua topik yaitu mutisme ama autistik, dua kata ini adalah salah dua dari banyak simtom gangguan jiwa. Mutisme adalah simtom ketika pasien hanya diam, tak bisa dirangsang dengan kata atau di tingkat yang paling parah dirangsang dengan nyeri pun tak akan bergeming, afeknya datar, roman mukanya tak ada mimik. Sedangkan autistik adalah simtom ketika pasien punya dunianya sendiri, ia berbicara sendiri atau melakukan sesuatu sendiri dan perhatiannya sangat sukar ditarik oleh orang sekitar.

ya mutisme dan autistik, saya rasa kedua simtom ini terkadang perlu diterapkan, asal ga terus-terusan aja.hehe... ketika malas menerjang, malam hadir dengan sepi dinginnya, mutisme adalah hal yang menarik utk dilakukan, tentunya bukan mutisme yang biasa, namun mutisme merenung memikirkan hal-hal yang telah dilalui dan mengevaluasinya, memimpikan hal-hal masa depan dan berimajinasi dengan bebasnya. karena untuk pemimpi dengan banyak kekurangan, berimajinasi adalah hal yang menyenangkan, karena di dunia imajinasi kita bebas memiliki apa yang kita mau, ke tempat-tempat yang kita impikan dan bertemu dengan orang-orang yang disayangi. selamat buat yang jago berimajinasi. hidup lu bakal terasa lebih asyik. dan di akhir mutisme akhirnya semangat itu muncul lagi...subhanallah...

autistik? kenapa simtom ini menarik. karena terkadang ketika kita ingin menyelesaikan suatu pekerjaan, kita bisa berautistik ria untuk fokus nyelesein setiap deadline yang kita punya. oh tapi ingat ya..jangan lama2, apalagi keterusan..

Yap, Allah pasti nyiptain simtom ini supaya kita belajar ada manfaat dari setiap fenomena yang terjadi di dunia ini. Rugilah bagi orang yang tak mengambil manfaat dan hikmah dari setiap apa yang dialami dan dilihat. Ambil yang baik, buang yang buruk! begitu semboyan orang-orang Jepang untuk meraih kesuksesan dengan inovasi tiada henti.

Nice to share with everyone, cause life will feel more useful if we can inspire someone else. so dont keep your knowledge for yourself. dont be selfish cause Silaturrahmi will give you more Rizky. its promise from Allah. keep inspiring.

#Mutisme at midnight

Tidak ada komentar:

Posting Komentar